Rabu, 30 April 2014

Cara Mengambil Gambar pada Layar Komputer/Laptop

AREEVnetwork—Terkadang kita memerlukan gambar di Komputer/Laptop untuk keperluan tertentu seperti untuk memposting artikel-artikel tertentu di blog seperti yang sekarang saya lakukan. Di bawah ini contoh gambar pada layar laptop saya yang telah saya ambil (Screenshot)




gambar di atas adalah gambar pada layar laptop saya yang telah saya screenshot. Sebenarnya caranya sangat mudah, tidak memerlukan software-software tertentu seperti YouCam, WebCam dan lain-lain

caranya adalah :
1. tekan tombol "PrtSc SysRq" yang ada pada keyboard laptop/komputer atau "pcs" pada screen keyboard yang terletak tepat disamping F12.



2. buka program paint. biasanya terletak di star menu => all programs => accessories => paint. seperti yang terlihat seperti gambar dibawah.



3. maka akan muncul seperti gambar seperti di bawah ini. kemudian kita tinggal menekan tombol "ctrl + v" atau menekan paste seperti gambar di bawah. maka apa pun tampilan yang ada pada layar komputer/laptop kita pada saat menekan tombol "PrtSc SysRq", gambar itu lah yang akan tampil pada program pain tersebut.


4. Setelah gambar itu tampil di layar selanjutnya kita tinggal save gambar tersebut dengan menekan tombol Ctrl + S

0 komentar:

Posting Komentar